Kamis, 08 Desember 2016

Menager dan Manajeman


Manajer bekerja di tempat yang kita sebut organisasi. Oleh karena itu, sebelum kita bisa mengidentifikasi siapa manajer, penting untuk menjelaskan apa yang kita maksud dengan istilah organisasi.
Organisasi adalah sebuah pengaturan sistematis orang untuk mencapai
beberapa tujuan tertentu. perguruan tinggi atau universitas Anda adalah sebuah organisasi. Jadi, apakah
persaudaraan, lembaga pemerintah, gereja, Xerox Corporation, lingkungan Anda
SPBU, American Medical Association,
team baseball New York Yankees , dan United Way. Alasan bahwa semua ini adalah organisasi, semua memiliki tiga karakteristik umum. Pertama, masing-masing memiliki tujuan yang jelas. Tujuan ini biasanya dilihat dari hasil atau merencanakan hasil. Kedua, terdiri dari sekumpulan orang. Ketiga, semua organisasi berkembang dengan model yang sama dalam beberapa jenis pengaturan terstruktur yang tegas dan batasan yang membatasi perilaku anggotanya. Ini akan mencakup, misalnya, pembuatan aturan dan peraturan, mengidentifikasi beberapa anggota sebagai ketua dan memberikan kuasa atas  anggota lain, Jadi ketika kita menggunakan istilah organisasi, kita berbicara mengenai kesatuan yang mempunyai tujuan jelas, kesatuan orang atau anggota dan berisi model yang sama dalam system struktur.
Manejer bekerja pada sebuah organisasi, namun tidak setiap orang dalam sebuah organisasi adalah seorang manejer. Untuk mudahnya, kita dapat membagi anggota organisasi menjadi dua kategori yaitu manajer atau operasional. Operasional adalah mereka yang
bekerja secara langsung pada beberapa pekerjaan atau tugas dan memiliki tanggung jawab tidak untuk mengawasi
pekerjaan orang lain. Hal ini berbeda karena manejer itu unik berasal dari operasional yang ganjil karena manejer aktivitas langsung dari orang lainnya.

 
 
Pada tim atletik, pekerjaan ini disebut pelatih. manajer mungkin memiliki disebut seperti departemen atau kepala badan, pemimpin proyek, kepala unit, manajer distrik, dekan, atau manajer divisi. Pada bagian atas organisasi, manajer biasanya disebut seperti wakil presiden, presiden, direktur, chief operating officer, CEO, atau ketua dewan. Dalam perusahaan manufaktur, seseorang mungkin menemukannya dalam tangga karir selama dua puluh lima tahun manajerial, dijelaskan dalam urutan berikut sesuai dengan jenis pekerjaan: mandor produksi, mandor shift, penjadwalan manajer, inspektur asisten pabrik, pengawas pabrik, manajer pabrik, operasi kabupaten manajer,  dan wakil presiden manufaktur
MANAJEMEN
Dengan cara yang sama bahwa organisasi memiliki karakteristik umum, demikian juga manajer. Terlepas dari kenyataan bahwa sebutan bervariasi secara luas, ada Manajer umum dan Manajemen karakteristik, pekerjaan mereka tidak peduli apakah ia supervisor di ruang surat dari perusahaan asuransi mengawasi staf lima atau ketua karyawan. meninjau penelitian yang lebih baru pada peran manajerial; mempertimbangkan penerapan konsep universal manajerial, dan menyimpulkan dengan. pengakuan bahwa apa yang manajer benar-benar melakukan dalam praktek mungkin berbeda dari teori manajemen apa kata yang harus mereka lakukan. Mendefinisikan Manajemen
Defenisi manajemen adalah efektivitas efisiensi Ketika kita menggunakan istilah manajemen, berarti proses efisien mendapatkan kegiatan dilengkapi melalui orang lain. Proses ini merupakan fungsi atau kegiatan utama dalam manajer. Fungsi-fungsi ini biasanya diberi label perencanaan. pengorganisasian terkemuka, dan pengendalian. Efisiensi adalah bagian penting dari manajemen. Hal ini mengacu pada hubungan antara input dan output. Jika anda mendapatkan output lebih untuk masukan yang diberikan, Anda telah meningkatkan efisiensi. Demikian pula, jika Anda bisa mendapatkan output yang sama dari input yang kurang Anda lagi meningkatkan efisiensi. Sejak menangani manajer dengan sumber daya input yang langka uang, orang dan peralatan, mereka khawatir dengan efisiensi penggunaan sumber daya tersebut. Manajemen, karena itu, berkaitan dengan meminimalkan biaya sumber daya. Tidaklah cukup untuk hanya efisien. Manajemen juga perlu diperhatikan. Ketika para manajer mencapai tujuan organisasi mereka, kita katakan mereka efektif. Jadi efisiensi berkaitan dengan berarti, dan efektivitas dengan ujung. Efisiensi dan efektivitas saling berhubungan. Jadi manajemen tidak hanya peduli dengan mendapatkan kegiatan selesai (efektivitas), tetapi melakukannya seefisien mungkin. Dapatkah organisasi menjadi efisien dan tidak efektif? Ya! Sejumlah perguruan tinggi telah menjadi sangat efisien dalam pengolahan siswa.

Fungsi perencanaan organisasi, mengatur, perintah, koordinasi dan kontrol. Karena organisasi yang ada untuk mencapai beberapa tujuan, seseorang harus menentukan tujuan itu dan cara untuk pencapaiannya. Manajemen adalah perencanaan, meliputi mendefinisikan tujuan organisasi. membentuk strategi keseluruhan untuk mencapai tujuan-tujuan ini, dan mengembangkan rencana untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan kegiatan.
Menejer juga bertanggung jawab untuk merancang organisasi baru dimasayang mendatang. Kami menyebutnya fungsi pengorganisasian. Ini mencakup tugas-tugas yang harus dilakukan, yang meliputi tujuan bagaimana tugas-tugas harus dikelompokkan. melaporkan kepada siapa, dan dimana keputusan harus dibuat. Setiap organisasi berisi orang, dan itu adalah tugas manajemen untuk perencanaan langsung dan mengkoordinasikan orang-orang ini. Ini adalah fungsi utama. Ketika manajer memotivasi bawahan, mengarahkan kegiatan orang lain, pilih saluran komunikasi yang paling efektif, menyelesaikan konflik di antara anggota, atau mengatasi permasalahan anggota untuk berubah, mereka sedang terlibat dalam memimpin dan mengendalikan para manajer. Setelah tujuan ditetapkan, manajemen harus memantau kinerja organisasi. Jika ada penyimpangan yang signifikan, maka tugas manajemen adalah untuk menbuat organisasi kembali ke jalur.

PERAN MANAJEMEN
Pada akhir 1960 an, Henry Mintzberg melakukan studi yang cermat dari lima eksekutif di tempat kerja. Berdasarkan pengamatannya manajer aktual pada pekerjaan, peran manajemen
peran interpersonal. Semua manajer memiliki peran kepemimpinan. Peran ini termasuk perekrutan, pelatihan, memotivasi, dan disiplin karyawan. Manajer penjualan yang memperoleh  informasi dari manajer personalia di perusahaan yang sama memiliki hubungan penghubung internal. Ketika itu manajer penjualan memiliki kontak dengan para eksekutif penjualan lainnya melalui asosiasi perdagangan pemasaran,
Biasanya ini dilakukan melalui membaca majalah dan berbicara dengan orang lain untuk belajar dari perubahan selera masyarakat, apa mungkin pesaingan perencanaan, dan sejenisnya. menyebut peran monitor. Manajer juga bertindak sebagai saluran untuk mengirimkan informasi kepada anggota organisasi. Ini adalah peran penyebar. Manajer juga melakukan peran juru bicara ketika mereka mewakili organisasi ke luar. Dalam peran pengusaha, manajer memprakarsai dan mengawasi proyek-proyek baru yang akan meningkatkan kinerja organisasi mereka. manajer mengambil tindakan dalam menanggapi masalah yang tidak terduga sebelumnya. Dalam peran pengalokasi sumber daya, manajer bertanggung jawab untuk mengalokasikan sumber daya manusia.
Manajer dan Manajemen adalah bagian dari perencanaan, seperti peran kewirausahaan. Ketiga peran interpersonal merupakan bagian dari fungsi terkemuka. Semua manajer melakukan beberapa pekerjaan yang tidak murni manajerial. Jika Anda belajar administrasi bisnis. Anda hampir pasti mengambil kursus dasar dalam manajemen. Menariknya, jika Anda sedang mempelajari administrasi publik, administrasi kesehatan. atau pendidikan administrasi internasional, Anda juga hampir pasti akan diminta untuk mengambil kursus dasar dalam manajemen.

PERBANDINGAN TEORI DAN PRAKTEK
Ketika kita bertanya, "Apa yang manajer lakukan?" kita berusaha untuk mencari tahu apa yang harus mereka lakukan atau apa yang sebenarnya mereka lakukan? Perbedaan ini penting karena manajemen teori dan praktek tidak selalu sama
Dalam buku ini kami menyajikan apa yang manajer yang baik harus dilakukan. Sebagai contoh, kita lihat pentingnya terlibat dalam perencanaan jangka panjang, penggunaan alat bermutu dalam pengambilan keputusan. dan kebutuhan bagi para manajer untuk mengantisipasi perubahan. Sangat disayangkan, kemudian, untuk mengetahui dalam survei praktek manajemen yang banyak manajer tidak terlibat dalam perencanaan jangka panjang; bahwa penggunaan kuantitatif. alat dalam analisis keputusan tidak luas, dan bahwa manajer jauh lebih mungkin reaktor untuk mengubah daripada menanggulangi. Kita juga perlu memastikan, karena itu, apa yang manajer berlatih lakukan.
Karena teori dan praktek seringkali berbeda, manajemen adalah sebuah teori normatif. Ketika Anda melanjutkan melalui buku ini, Anda akan diperkenalkan dengan teori paling baru dalam manajemen. Tapi karena para manajer tidak selalu mengikuti teori sebagaimana diusulkan dalam buku teks, kita juga akan berhubungan dengan Anda studi terbaru dan komprehensif terhadap actual
Simak
Baca secara fonetik
Manajer mempengaruhi hasil organisasi dengan keputusan yang mereka buat. Untuk pelatih sepak bola perguruan tinggi, ini termasuk keputusan pada siapa ia memutuskan untuk merekrut, mana pemain mulai, pelatih memilih untuk bekerja dengan asisten, akan memutar ia mengajarkan timnya, dan pilihan bermain dia membuat masing-masing selama pertandingan. Demikian pula, manajer dalam and government bisnis mempengaruhi keberhasilan organisasi  mereka oleh kualitas keputusan yang mereka buat.
Tapi tunggu sebentar tidak semua manajer melihat dan semua tahu. Mereka hanya manusia Ketika inflasi atau tingkat suku bunga yang tinggi adalah Presiden Amerika Serikat yang bertanggung jawab Jika Toyota Motor Company menguntungkan dan Chrysler tidak, bedanya sepenuhnya karena tindakan manajemen masing-masing. Jika hasil organisasi sepenuhnya disebabkan oleh praktek manajemen yang baik atau buruk, bagaimana kita menjelaskan pelatih tim yang menang selama delapan tahun berturut-turut dan kemudian memiliki beberapa musim .
Pada awal 1980-an, pemerintahan Amerika bertindak untuk mengurangi inflasi dengan pengetatan ketersediaan uang. Hal ini, pada gilirannya, dua kali lipat suku bunga KPR. Para manajer terbaik di industri pembangunan rumah mengantisipasi penurunan permintaan untuk perumahan. tetapi hampir tidak satupun dari mereka yang akurat, diperkirakan mengalami Sedikit penurunan. diharapkan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk empat kali lipat harga minyak pada tahun 1973. Tindakan ini secara dramatis meningkatkan permintaan bahan isolasi rumah. Para manajer di Johns - Mansyille hanya kebetulan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Dalam nada yang sama, pada tahun 1978, Union Carbide Corporation memiliki terobosan teknologi utama dalam pembuatan film-density polyethylene logi yang memungkinkan untuk menjual dengan persaingan utamanya, Gulf Oil, sebesar 20 persen. Seperti inovasi teknologi sangat sulit untuk mengantisipasi, dokter hewan itu memiliki dampak besar pada penjualan dan keuntungan untuk divisi kimia Teluk. Pada tahun 1982 International Harvester berada di ambang kebangkrutan, kehilangan puluhan juta dolar sebulan. Sebagai tanggapan direksi memecat ketua perusahaan, tindakan ini disimpulkan oleh suatu analisis industri, yang mengatakan, "Suatu perubahan dalam manajemen puncak dapat membantu International Harvester. Di sisi lain. Aku tidak tahu bagaimana perubahan dalam manajemen akan meningkatkan permintaan FBR mesin pertanian dan truk. "
Contoh-contoh di atas merupakan pengaruh dari hasil organisasi dan yang sebagian besar inidikendalikan oleh manajer. Dalam banyak kasus, tindakan pemerintah, merubah penawaran tenaga kerja, keputusan persaingan. Dengan cara ini, anda akan menemukan praktek manajemen apa yang harus dilakukan manajer (teori normatif) tetapi mereka benar-benar melakukan (praktek deskriptif).
HASIL PEKERJAAN MANAJER
Ada sebuah asumsi yang melekat mendasari studi manajer manajemen yang baik melakukan membuat perbedaan, dan kualitas para manajer organisasi menentukan kualitas dari organisasi itu sendiri. Keberhasilan perusahaan seperti Revlon dan IBM adalah dikaitkan dengan manajemen yang baik. masalahnya Chrysler Corporation dikatakan sebagai hasil dari sejarah miskin manajemen keputusan. Dalam setiap kasus, diasumsikan bahwa keberhasilan atau kegagalan organisasi diukur dalam istilah-istilah seperti laba, tingkat pertumbuhan, catatan menang rugi, atau tingkat inflasi dan pengangguran disebabkan tindakan manajer.
Bagaimana manajer mempengaruhi hasil organisasi? Apakah benar untuk keberhasilan dan kegagalan. Selain itu, manajer tingkat menengah dan manajer tingkat pertama juga harus hidup dengan kebijakan organisasi, kontrak serikat buruh, dan kendala internal yang sama yang mempengaruhi keefektifan mereka. Dengan demikian bahwa asumsi dari seluruh organisasi atau salah satu subunit nya (departemen, kabupaten, divisi) adalah semata-mata karena dengan keputusan manajer adalah benar-benar realistis.
pengakuan di atas tidak bermaksud untuk meremehkan pentingnya manajemen yang baik. Banyak masalah saat ini menghadapi produsen ponsel, mengelolaan perusahaan ponsel Amerika gagal untuk merespon perubahan selera konsumen. Mereka bertekad untuk terus manufaktur kendaraan besar, tidak efisien, tapi sangat menguntungkan meskipun indikator yang sangat jelas bahwa pesaingan dan biaya yang terus meningkat mengubah jenis ponsel.
Kinerja organisasi dapat dikaitkan dengan tindakan manajemen. Ada faktor yang tak terkendalikan membatasi pilihan yang buat manajer. Tidak peduli seberapa kompeten manajer, ada beberapa kekuatan yang tidak dapat diprediksi. Siklus ekonomi, tindakan pesaingan, ketersediaan tenaga kerja, dan faktor eksternal lainnya mempengaruhi kinerja organisasi, tetapi secara substansial tidak terkendali oleh manajemen. Tidak diragukan lagi, manajemen yang buruk akan merugikan kinerja organisasi dan akhirnya bisa mengancam kelangsungan hidupnya. Pengelolaan yang baik meningkatkan kemungkinan keberhasilan organisasi, tetapi ada jaminan itu. Tapi berpikir tersebut tidak cocok dengan kenyataan bahwa manajer mempengaruhi sejumlah besar, tetapi tidak semua faktor yang menentukan kinerja organisasi.
STUDI MANAJEMEN
Akan naif bila berasumsi bahwa setiap orang yang mempelajari manajemen adalah perencanaan karir di manajemen. Sebuah kursus dalam manajemen misalnya, menjadi persyaratan yang mungkin Anda inginkan. Dengan asumsi Anda berencana untuk bekerja untuk hidup dan menyadari bahwa hampir semua dari kita bekerja dalam organisasi. Anda menghadapi kenyataan bahwa Anda akan baik mengelola organisasi., Anda bisa mendapatkan banyak wawasan cara bos Anda berperilaku dan ke dalam kerja internal organisasi melalui studi manajemen. Anda tidak perlu untuk ingin menjadi seorang manajer untuk mendapatkan sesuatu yang relevan. Manajer bekerja di sebuah organisasi dan mengarahkan kegiatan orang lain, Kita mendefinisikan manajemen sebagai proses-efisien mendapatkan kegiatan dilengkapi dengan dan melalui orang lain.
Setiap individu yang disebutkan di atas memiliki kesamaan. Sementara mereka bekerja  berbeda-bisnis organisasi dan mengatur pemerintah kecil dan besar, beberapa bagian diatas dekat dalam berbagai lokasi, kesamaan yang mereka miliki adalah bahwa mereka semua manajer. setiap aktivitas yang mereka lakukan adalah terkait dengan manajemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sistem Rem Sepeda Motor   Sistem pengereman sepeda motor, adalah suatu mekanisme yang digunakan untuk menurunkan laju sepeda motor at...